Sinopsis Tunnel Episode 9 Part 1


=== All images credit and content copyright : OCN ===

[Sinopsis Tunnel Episode 8 Part 2]

Kdramastory - Di episode sebelumnya, Sun Jae sudah mengetahui siapa Kwang Ho dan bisa menerimanya. Pencarian Kwang Ho dan Sung Sik akhirnya membuahkan hasil. Kwang Ho mengetahui kabar Yeon Sook dan itu membuatnya sangat terpuruk. Sementara itu, Ho Young melakukan kejahatan lagi...

Sinopsis Tunnel Episode 9 Part 1

=== Tahun 1992 ===

Yeon Sook (di postingan yang lalu sempat sy tulis Yoon Seok. Ternyata salah... :-D ) bekerja sebagai penjahit di Sunhwa Boutique, butik yang di masa kini terjadi kebakaran (Ep.8). Terlihat di sana ada foto Yeon Sook bersama pemilik butik.

Karena jam sudah menunjukkan lewat pukul 9 malam, Yeon Sook cepat-cepat pamit pulang. Ia meminta supir taksi melaju lebih cepat karena putrinya menunggu di rumah.

Sopir taksi sempat menolak karena khawatir akan mengalami kecelakaan. Kalau memang putri Yeon Sook menunggu, seharusnya ia mengemudi dengan lebih berhati-hati. Baru saja sopir taksi selesai bicara, dari arah depan, sebuah mobil melaju tak terkendali.

Tak bisa menghindar, taksi yang ditumpangi Yeon Sook pun ditabrak sampai terbalik.

Yeon Sook sempat sadar, berusaha merangkak keluar dari mobil. Berusaha bertahan hidup demi Yeon Ho yang menunggunya di rumah. Tapi, sayangnya ia pingsan lagi...

=== Flashback End ===

https://s26.postimg.org/f9el5rghl/T-09-00012.jpg

Di kamarnya, Kwang Ho menatap foto Yeon Sook dan menangis. Posisinya sama sekali tidak berpindah sampai pagi. Bahkan saat ponselnya bergetar pun tidak diangkat.

--

https://s26.postimg.org/aktzwu1x5/T-09-00016.jpg

Di kantor, Sun Jae khawatir karena Kwang Ho tidak menjawab telponnya. Saat Sung Sik datang dan mengajak mereka rapat karena kasus pembunuhan semalam sudah dimuat di koran, Sun Jae memberitahukan bahwa Kwang Ho belum datang.

https://s26.postimg.org/6afc18wu1/T-09-00017.jpg

Sung Sik dan Sun Jae lalu bicara di ruang rapat. Sun Jae ingin tahu apa yang terjadi pada Kwang Ho. Apa ada kaitannya dengan Yeon Sook?

Sung Sik kaget. Bagaimana Sun Jae bisa tahu.

Sun Jae mengaku Kwang Ho pernah menyinggung soal Yeon Sook sekali.

Sung Sik pun menceritakan bahwa Yeon Sook adalah istri Kwang Ho. Kwang Ho baru tahu Yeon Sook meninggal 20 tahun lalu dan memiliki seorang anak. Saat terdampar di masa depan, Kwang Ho sama sekali tidak tahu akan memiliki bayi. Dan sekarang tidak ada informasi apa pun tentang anak Kwang Ho itu.

Sung Sik yakin, saat ini Kwang Ho pasti sedang sangat terpuruk...

--

https://s26.postimg.org/a5iq3tfzt/T-09-00024.jpg

Sun Jae pun pergi mencari Kwang Ho ke rumahnya. Melihat Kwang Ho masih duduk terpekur dengan memegang foto Yeon Sook, Sun Jae langsung mendengus. Menyuruh Kwang Ho berdiri karena Kwang Ho duduk begitu tidak akan membawa orang yang sudah mati hidup kembali.

Kwang Ho langsung marah. Memangnya siapa Sun Jae berani berkata seperti itu padanya? Memangnya Sun Jae tahu apa?

Sun Jae memberitahukan bahwa dia tahu Yeon Sook sudah meninggal tapi saat ini Ho Young melakukan pembunuhan lagi. Sun Jae ingin Kwang Ho bersamanya pergi mencari Ho Young.

Kwang Ho tidak mau. Memangnya apa yang akan berubah jika ia menemukan Ho Young? Yoon Seok sudah meninggal dan semua ini sia-sia saja.

Sun Jae marah mendengar kata-kata Kwang Ho itu. Kwang Ho tidak pantas mengatakan itu padanya. Ibunya dibunuh oleh Ho Young. Yang perlu Kwang Ho lakukan saat ini, pergi mencari putrinya, menangkap Ho Young lalu kembali ke masa lalu untuk mencegah semua ini terjadi.

Kwang Ho akhirnya mengerti dan setuju pergi mencari Ho Young bersama Sun Jae.

--

https://s26.postimg.org/pborur60p/T-09-00032.jpg

https://s26.postimg.org/atrkmrepl/T-09-00028.jpg

Sementara itu, Ho Young mengganti jaketnya dengan jaket pengantar paket lalu pergi. Terlihat di meja kamarnya ada koran yang terbit pagi itu, memberitakan tentang seorang mahasiswi berusia 20-an tahun yang ditemukan terbunuh.

--

Sinopsis Tunnel Episode 9 Part 1

Kwang Ho dan Sun Jae tiba di kantor. Kwang Ho sempat mengomel karena Sung Sik belum bergerak. Dengan kesal Sung Sik bilang kalau mereka menunggu Kwang Ho.

https://s26.postimg.org/40r7qhnw9/T-09-00035.jpg

Setelah semuanya lengkap, Sung Sik pun memulai rapat.

Sun Jae memaparkan bahwa korban bernama Lee Seo Yeon, berusia 25 tahun dan seorang mahasiswi Universitas Hwayang yang sedang menyiapkan diri menghadapi Ujian Negara.

Tae Hee mengatakan, menurut kakak Lee Seo Yeon, Lee Seo Yeon meninggalkan rumah sekitar pukul 7 malam dan halte bus kurang lebih 20 menit berjalan kaki dari rumah. Mereka sudah mengecek semua CCTV bus sekitar jam tersebut dan tidak ada satu pun yang merekam adanya Lee Seo Yeon di dalam bus. Itu artinya, insiden terjadi dalam 20 menit setelah Lee Seo Yeon meninggalkan rumah.

Kwang Ho melihat foto korban lebih seksama dan merasa geram karena pelaku menggunakan stoking lagi. Menurut Tae Hee, tidak ada satu benda mencurigakan di TKP. Semua barang yang mereka temukan adalah milik Lee Seo Yeon, termasuk stokingnya.

Tidak ada satu pun benda milik Ho Young ataupun jejak Ho Young. Satu-satunya jejak Ho Young yang terekam adalah dari CCTV kasus Yang Yoo Jin.

Untungnya, untuk kasus ini, ada seorang saksi yaitu pemilik restoran ayam yang melihat korban saat mengantarkan pesanan. Pemilik restoran ayam mengaku melihat sebuah mobil yang berjalan terlalu pelan di belakang korban. Ketika ia melewati mobil itulah ia melihat korban.

Sun Jae menyimpulkan, besar kemungkina Ho Young ada di dalam mobil tersebut.

Sayangnya, pemilik restoran itu tidak melihat plat nomor mobilnya karena terlalu gelap. Yang dia ingat hanyalah jenis mobilnya yaitu sedan hitam.

Sun Jae mengatakan, saat kasus Yang Yoo Jin, mobil yang terekam CCTV juga sedan tapi berwarna putih. Bisa jadi, Ho Young mengganti warna mobilnya dan plat mobilnya.

Sung Sik memutuskan untuk menemukan mobil sedan itu terlebih dulu. Ia menyuruh Tae Hee dan Min Ha memeriksa CCTV di sekitar lokasit. Untuk Sun Jae dan Kwang Ho, ia menyuruh mereka pergi melihat hasil otopsi.

Setelah rapat, Kwang Ho menanyakan pada Sun Jae, apa yang harus dilakukannya untuk menemukan anak yang hilang.

Sun Jae bilang, ia sudah menghubungi temannya di bagian orang hilang. Kalau benar Yeon Ho dibawa oleh pekerja sosial, Yeon Ho pasti dikirim ke panti asuhan atau ke agen adopsi. Sun Jae meminta Kwang Ho menunggu karena pasti butuh waktu karena kejadiannya sudah lama.

--

https://s26.postimg.org/dk0wjybeh/T-09-00043.jpg

Di kantornya, Jae Yi membaca artikel tentang pembunuhan semalam dan teringat ucapannya pada Sun Jae. Merasa bersalah, Jae Yi berniat menelpon Sun Jae tapi tidak jadi.

https://s26.postimg.org/ysel1dpvd/T-09-00049.jpg

https://s26.postimg.org/5oqd551rt/T-09-00056.jpg

Saat melewati taman dimana ada tiga mahasiswi yang sedang bermain lompat tali, tiba-tiba saja Jae Yi merasa seperti melihat seorang anak kecil yang juga bermain tali.

Jae Yi sempat tertegun sesaat lalu melanjutkan langkahnya.

--

https://s26.postimg.org/84nl58ugp/T-09-00057.jpg

Di ruang otopsi, Dr. Mok menjelaskan penyebab kematian korban. Luka di leher korban disebabkan karena gesekan dengan stoking. Melihat bekas darah mengering di wajah korban dan telinganya, Dr. Mok menyimpulkan proses cekikan cukup lama dan intensitasnya tinggi.

Dr. Mok menyimpulkan bahwa perkiraan waktu kematian antara pukul 7 malam sampai pukul 9 malam. Di dalam pencernaan korban, masih ditemukan kue yang dimakan saat makan malam yang belum dicerna.

Kwang Ho menyalahkan Sun Jae yang kehilangan Ho Young 2 tahun lalu dan sampai sekarang belum ditangkap. Sun Jae membalasnya, menyalahkan Kwang Ho yang tiga puluh tahun lalu...

Sun Jae tidak meneruskan kata-katanya...

Kwang Ho memeriksa tumit korban. Saat Dr. Mok menanyakan ada apa, Kwang Ho cuma bilang, tidak ada.

Kwang Ho lalu mengajak Sun Jae bicara.

--

https://s26.postimg.org/6oc2n3rjt/T-09-00060.jpg

Di ruangan yang lain, Kwang Ho memberitahukan Sun Jae bahwa tidak ada titik di tumit korban. Bagaimana dengan korban di Sungai Haein?

Sun Jae bilang, tidak disebutkan dalam laporan otopsi.

Kwang Ho curiga kalau pelakunya tidak sama. Sedangkan Sun Jae berpikir kemungkinan Ho Young mengganti polanya karena memang pernah ada pembunuh berantai yang mengubah polanya. Bisa jadi pelakunya memang Ho Young dan Ho Young sengaja tidak membuat tanda titik di tumit korban.

Sun Jae lalu mendapatkan telpon dari Sung Sik yang menanyakan hasil otopsi. Sun Jae mengatakan, tidak ada yang spesial. Sama seperti biasanya.

Sung Sik mendesah kecewa lalu menyuruh Sun Jae dan Kwang Ho langsung ke TKP karena dia juga akan ke sana.

--

https://s26.postimg.org/ue1ibspx5/T-09-00063.jpg

Saat Sung Sik hendak meninggalkan kantor, seorang pria yang mengaku sebagai kakak Lee Seo Yeon datang untuk mengambil barang-barang milik adiknya.

Pria itu menangis melihat barang-barang milik adiknya, menyesal karena seharusnya dia mengantar adiknya semalam. Ia sudah menawarkan diri mengantar tapi adiknya bilang akan naik bus saja.

Sung Sik mencoba menghibur pria itu. Mengatakan kalau semua itu bukan salah kakaknya Seo Yeon. Bukan salah siapa-siapa.

Pria itu tetap menangis.

Seorang polisi datang membawa paket untuk Sun Jae. Di kotaknya tertulis Toko Buku Hwayang. Sung Sik menyuruhnya meletakkan di meja Sun Jae.

--

Sinopsis Tunnel Episode 9 Part 1

Ketika perkuliahan akan selesai, mahasiswa Jae Yi menanyakan tentang pembunuh yang 30 tahun belum tertangkap itu. Ia menebak pembunuh yang Jae Yi maksud adalah Jung Ho Young. Ia melihatnya di berita.

Seorang mahasiswa lain juga mengetahui bahwa korban adalah mahasiswa di universitas mereka juga.

Karena mahasiswanya bertanya lebih dulu, maka Jae Yi memutuskan akan membicarakan tentang kasus itu.

https://s26.postimg.org/6yjl6g661/T-09-00076.jpg

Pertama-tama, Jae Yi meminta salah seorang mahasiswinya menyiramkan kuteks ke bajunya. Jae Yi bercerita, dulu pernah ada kejadian pelaku menyiram kutek atau saus cabe ke pakaian orang lain lalu kabur. Jika mereka mengalaminya, apakah mereka akan melaporkan pada polisi?

Si mahasiswi mengatakan, ia merasa terganggu tapi menganggap kejadian itu tidak terlalu serius, jadi tidak akan melaporkannya.

Jae Yi melanjutkan ceritanya. Pelaku penyiraman itu beberapa bulan kemudian menusuk korban dengan pisau. Pelaku penyiraman itu berubah menjadi seorang pembunuh. Pelaku menusuk korban untuk melihat warna marah. Jae Yi mengatakan, begitulah seseorang tumbuh menjadi seorang pembunuh.

Sama seperti Ho Young, mereka harus melihat ke belakang. Kenapa Ho Young memilih korban-korban itu? Kapan pertama kalinya Ho Young membunuh?

https://s26.postimg.org/9elekao8p/T-09-00080.jpg

Setelah mengatakan semua itu pada mahasiswanya, Jae Yi jadi berpikir, kenapa Ho Young begitu terobsesi dengan gadis memakai rok?

--

https://s26.postimg.org/qduczjzg9/T-09-00081.jpg

Tae Hee dan Min Ha memeriksa rekaman CCTV di rute 47 sampai mata mereka perih tapi sedan hitam yang mereka cari, tidak ada.

Petugas menyarankan Min Ha dan Tae Hee memeriksa CCTV pribadi.

Min Ha lalu menelpon Sun Jae yang sedang berada di sekitar lokasi TKP. Mereka juga tidak menemukan apa pun karena tidak ada satu pun CCTV di sana.

https://s26.postimg.org/52wsvahbt/T-09-00084.jpg

Kwang Ho tidak sengaja melihat papan penunjuk arah bertuliskan Divisi 18 1.2 km dan sangat terkejut. Kwang Ho segera mengajak Sun Jae ke sana.

--

https://s26.postimg.org/z51dttird/T-09-00092.jpg

Awalnya Sun Jae mengira Kwang Ho wamil di sana. Ia sangat terkejut saat tahu tempat itu adalah lokasi ditemukan Seo Yi Soo, ibunya.

Kwang Ho menduga pasti ada alasan kenapa Kwang Ho kembali ke sana. Lalu Kwang Ho melihat ada satu CCTV di sana.

--

https://s26.postimg.org/hp2meduex/T-09-00102.jpg

Kwang Ho dan Sun Jae langsung menemui pemilik CCTV yang ternyata seorang petani. Petani itu sengaja memasang CCTV di tempat itu untuk mengawasi ladangnya yang cukup jauh.

Setelah tahu Kwang Ho dan Sun Jae polisi, ia pun memperlihatkan rekamannya. Terlihat Lee Seo Yeon berjalan lebih dulu, lalu Ho Young terlihat keluar dari selokan besar dan membuntuti Lee Seo Yeon.

--

https://s26.postimg.org/ybk6ngncp/T-09-00105.jpg

https://s26.postimg.org/g7h62tpo9/T-09-00110.jpg

Kwang Ho dan Sun Jae langsung ke lokasi. Di sana mereka menemukan sebuah mobil pick up terparkir dan kebetulan mobil itu memiliki blackbox.

https://s26.postimg.org/ylrp6t1yx/T-09-00115.jpg

Mereka langsung menemui pemilik mobil dan melalui rekaman blackbox, mereka menemukan mobil sedan hitam yang mereka cari.

--

Tim Sung Sik minus Sung Sik berkumpul kembali di kantor. Kwang Ho bergumam sendiri, kenapa Ho Young muncul kembali setelah 30 tahun?

Mendengar itu, Tae Hee jadi penasaran. Apa yang sebenarnya Kwang Ho dan Sun Jae bicarakan? Mereka kan satu tim.

Belum sempat Kwang Ho atau Sung Jae menjawab, Sung Sik datang, mengabarkan bahwa mobil yang mereka cari sudah ditemukan.

--

Sinopsis Tunnel Episode 9 Part 1

https://s26.postimg.org/qrr3leu61/T-09-00121.jpg

Mobil patroli polisi mengejar mobil yang dicurigai milik Ho Young. Melalui pengeras suara, polisi meminta mobil tersebut menepi. Bukannya berhenti, mobil tersebut malah melaju lebih kencang.

--

Ketika tim Sung Sik hendak berangkat, tiba-tiba terdengar dering ponsel. Mereka kebingungan mencari sumbernya.

https://s26.postimg.org/9d6vd4x15/T-09-00130.jpg

Kwang Ho menemukan sumber suara dari dalam kotak di atas meja Sun Jae. Sun Jae pun segera membukanya. Isisnya sebuah ponsel.

https://s26.postimg.org/8me57cunt/T2-09-00001.jpg

https://s26.postimg.org/7iu0vea0p/T2-09-00002.jpg

Saat diangkat, ternyata yang berbicara adalah Ho Young. Ho Young menelpon hanya untuk memberitahukan bahwa korban di Sungai Haein bukan dia yang membunuhnya. Dia mengakui membunuh Lee Seo Yeon tapi korban di Sungai Haein, bukan dirinya.

Setelah Ho Young menutup telponnya, Sun Jae langsung menyuruh Min Ha melacak lokasi nomor tersebut.

--

https://s26.postimg.org/exjcnrvw9/T2-09-00006.jpg

Sementara itu, polisi patroli berhasil menghentikan laju mobil sedan hitam hitam tadi. Saat pengemudinya ditangkap, ternyata bukan Ho Young. Pengemudi melarikan diri karena takut ditangkap soalnya pelat nomor mobilnya bukan nomor yang asli.

Polisi patroli segera mengabarkannya pada Sung Sik. Tae Hee tidak mengerti maksud Ho Young melakukan semua itu. Ho Young menaruh plat mobilnya di mobil orang lain, mengirimkan paket ke kantor polisi, lalu menelpon Sun Jae.

Apa alasan Ho Young melakukan itu?

Sun Jae teringat ucapan Jae Yi. Ho Young sengaja menelponnya karena kata-kata yang diucapkannya 2 tahun yang lalu. "Jae Yi bilang aku mungkin saja salah".

Kwang Ho tidak mengerti maksud Sun Jae yang rumit itu. Menurutnya, cukup sederhana, saat ini Ho Young sedang mempermainkan mereka.

--

https://s26.postimg.org/tfgjvrn7d/T2-09-00014.jpg

Setelah Min Ha mendapatkan lokasinya, Sun Jae dan Kwang Ho langsung ke sana. Ternyata, telpon yang digunakan oleh Ho Young adalah telpon umum.

Kwang Ho ingat, telpon terakhir yang diterima oleh Kwang Ho88 juga berasal dari telpon umum.

Sayangnya, tidak ada CCTV di sekitar telpon umum itu.

--

https://s26.postimg.org/q77h4zbjt/T2-09-00021.jpg

Unit Kejahatan Serius di Kepolisian Hwayang mendapatkan kunjungan dari Kepala Polisi Pusat. Semua orang terlihat tegang.

Penyebabnya, mereka belum berhasil menangkap Ho Young 2 hari sejak kejadian. Kepala Polisi ingin semua detektif yang ada difokuskan dalam kasus itu dan memeriksa ulang semua kasus yang diduga dilakukan oleh Ho Young. Ia ingin kasus tersebut diperiksa mulai dari awal.

Sun Jae mengoreksi saat Kepala Polisi menyebutkan ada 5 kasus. Menurutnya, ada 6 kasus ditambah dengan kasus Sungai Haein.

Kepala Polisi mengenali Sun Jae yang membuat Ho Young kabur 2 tahun yang lalu.

Sun Jae membela diri, mengatakan dua tahun yang lalu tidak ada tuduhan yang dikenakan pada Ho Young. Alasan ia menduga pelakunya sama karena pola kejahatannya sama.

Kepala Polisi tidak peduli, yang penting Sun Jae menangkap Ho Young supaya dia tidak lagi meragukan Sun Jae. Karena mereka semua sudah tahu siapa pelakunya, kali ini mereka harus bisa menangkapnya.

Kepala Polisi juga menginginkan agar Prof. Shin (Jae Yi, maksudnya) dilibatkan dalam proses penyelidikan.

Setelah Kepala Polisi pergi, semua orang menghela nafas lega.

Sung Sik lalu memerintahkan mereka mengumpulkan dokumen-dokumen kasus lama dan memerintahkan Sun Jae menelpon Jae Yi. Karena tidak punya banyak waktu lagi, ia minta mereka bertemu kembali 1 jam lagi.

https://s26.postimg.org/l7a0x15x5/T2-09-00025.jpg

Setelah menelpon Jae Yi yang bersedia langsung datang ke kantor polisi, Sun Jae menelpon Dr. Mok. Menceritakan bahwa Ho Young menelponnya, mengaku tidak membunuh korban yang ditemukan di Sungai Haein.

Sun Jae meminta Dr. Mok memeriksa laporan otopsi keenam korban. Beberapa laporan otopsi kasus lain juga akan dikirimkan.

Dr. Mok menyanggupinya dan berpesan supaya Sun Jae berhati-hati karena firasatnya jadi tidak enak karena Ho Young menelpon Sun Jae.

Sebelum mengakhiri pembicaraan, Sun Jae berterima kasih dan menghargai bantuan Dr. Mok.

Setelah bicara dengan Sun Jae, Dr. Mok menatap bidak catur rajanya sambil bergumam, "Bisakah rajanya ditangkap?".

Bersambung...

[Sinopsis Tunnel Episode 9 Part 2]

No comments:

Powered by Blogger.