Sinopsis Tunnel Episode 7 Part 2

=== All images credit and content copyright : OCN ===

[Sinopsis Tunnel Episode 7 Part 1]

Sinopsis Tunnel Episode 7 Part 2

Kdramastory - Sung Sik mencoba menjelaskan tapi tidak tahu harus memulai darimana. Jadinya, Kwang Ho lah yang mengarang cerita. Mengatakan kalau ada seseorang mencuri identitasnya. Semua kartu identitasnya, ponselnya, mobilnya juga hilang.
Ia datang ke sana karena mendengar orang itu mencarinya di sana.

Sun Jae mengkonfirmasikannya pada Sung Sik. Sung Sik langsung mengangguk-ngangguk. Berusaha menutupi kebohongan Kwang Ho.

Sun Jae membatin. Ia sadar Kwang Ho dan Sung Sik tidak tahu kalau Kwang Ho yang asli sudah mati. Atau mungkin mereka itu cuma berpura-pura saja? Tapi kenapa Sung Sik membantu Kwang Ho?

Melihat Sun Jae diam saja, Kwang Ho jadi merasa tidak nyaman. Saat ditanya kenapa Sun Jae datang ke sana, Sun Jae mengaku ia mendengar tentang itu juga (tentang identitas Kwang Ho yang dicuri) dan mengeceknya di sana.

Sun Jae pura-pura melibatkan diri dengan mereka. Bertanya apakah mereka sudah menemukan orangnya.

Sung Sik melirik Kwang Ho, menunggu jawaban Kwang Ho. Saat Kwang Ho bilang belum, dia pun ikut bilang belum.

Sun Jae mengajak Kwang Ho menyelidiki bersamanya dan berhenti mengganggu Sung Sik.

Kwang Ho mencoba menolak, mengatakan akan mencari sendiri saja.

Sun Jae tidak peduli, tetap memaksa. Ia bahkan mengambil daftar nomor telpon yang masuk ke ponsel Kwang Ho88. Mengajak Kwang Ho bertemu jam 10 besok pagi.

Kwang Ho dan Sung Sik hanya bisa pasrah melihat daftar mereka dibawa pergi oleh Sun Jae.

Setelah Sun Jae pergi, Sung Sik langsung memarahi Kwang Ho yang tidak mendengarkannya. "SUDAH KUBILANG TUNGGU SAJA DI MOBIL!!!".

Kwang Ho yang juga marah, menyuruh Sung Sik berhenti membentaknya.

--

https://s26.postimg.org/yvoncjn09/T-07-56801.jpg

Setelah bertemu dengan Sung Sik dan Kwang Ho, Sun Jae menemui Jae Yi. Mencoba menanyakan pendapat Jae Yi.

Menurut Jae Yi, mereka harus melihat sebab dan akibatnya. Sung Sik dan Kwang Ho tidak tahu kalau pemilik nama yang sebenarnya sudah mati. Seandainya saja Kwang Ho membunuh Kwang Ho yang asli, tentunya tidak perlu Kwang Ho mencari Kwang Ho asli.

Tidak adanya catatan tentang Kwang Ho tidak bisa menjadi alasan untuk meragukan siapa Kwang Ho. Seperti Kim Mi Soon yang mencuri identitas karena uang dan rasa cemburu, sebaliknya Kwang Ho tidak punya alasan kenapa harus mencuri identitas orang lain karena Kwang Ho bukan mantan narapidana ataupun kriminal.

Melihat Sun Jae masih bingung, Jae Yi meminta Sun Jae bertanya pada dirinya sendiri, bukan padanya karena ia tidak mengenal siapa Kwang Ho. Menurut Sun Jae, apakah mungkin Kwang Ho tipe orang yang bisa membunuh?

Jae Yi yakin, seandainya Sun Jae yakin Kwang Ho adalah orang seperti itu, Sun Jae tidak akan menemuinya tapi pasti sudah pergi menangkap Kwang Ho.

--

Sinopsis Tunnel Episode 7 Part 2

Keesokan harinya, Sun Jae benar-benar menjemput Kwang Ho di rumahnya. Kwang Ho masih mencoba menghindar tapi Sun Jae tetap meminta Kwang Ho ikut dengannya.

--

https://s26.postimg.org/ea9vkn5fd/T-07-61761.jpg

Dalam kuliahnya, Jae Yi membagikan hasil tugas mahasiswa. Ada satu orang yang belum mendapatkannya dan ternyata mahasiswi itu mendapatkan nilai A. Jae Yi memberitahukan alasan memberikan nilai tersebut karena mahasiswi itu fokus pada alasan kenapa pembunuh memakai stoking.

Mahasiswi itu menjelaskan bahwa awalnya, alasan ia memilih stoking karena berpikir sidik jari tidak akan tertinggal di sana dan juga terlihat tidak begitu kejam jika dibandingkan dengan senjata lain.

Setelah mempraktekkan pada dirinya sendiri, ternyata asumsinya itu salah. Sidik jari memang tidak ada tapi sungguh sulit mencekik seseorang dengan stoking karena sifatnya yang elastis.

Jadi, menurutnya alasan orang tersebut menggunakan stoking adalah untuk kesenangan. Sepertinya orang tersebut menikmati saat mencekik korbannya berkali-kali.

Mahasiswi itu menyimpulkan pembunuh yang menggunakan stoking itu lebih kejam daripada pembunuh yang lainnya.

Jae Yi memberitahukan mahasiswanya bahwa pembunuh seperti itu ada di Korea dan belum tertangkap.

--

https://s26.postimg.org/4ogb4ce9l/T-07-64161.jpg

Di perjalanan, Kwang Ho terus membuat alasan supaya bisa terlepas dari Sun Jae. Sakit perut lah, mau makan pagi lah.

Sun Jae sama sekali tidak melepaskannya. Kalau Kwang Ho banyak alasan, itu artinya ada sesuatu yang disembunyikan Kwang Ho.

Kwang Ho benar-benar panik.

--

https://s26.postimg.org/m0gnps7qx/T-07-65601.jpg

Sudah hampir jam 12 siang, Kwang Ho dan Sun Jae belum tiba di kantor.

Sung Sik yang khawatir, terus meminta Tae Hee dan Min Ha menelpon mereka.

Tae Hee dan Min Ha melakukannya dengan setengah hati.

--

https://s26.postimg.org/vjqcj8v95/T-07-66561.jpg

Orang pertama yang mereka temui adalah seorang pria. Pria itu mengaku memang menelpon Kwang Ho88 tapi tidak sempat bertemu langsung karena saat mobilnya yang diparkir terhalang mobil lain. Ia juga menelpon nomor yang ada di mobil tersebut.

Setelah diberitahu lokasinya, Kwang Ho dan Sun Jae langsung ke sana.

https://s26.postimg.org/d45dexnp5/T-07-67841.jpg

Tempat itu ternyata sebuah tempat karaoke. Sayangnya, saat masuk ke sana, tidak ada siapa-siapa. Hanya ada sebuah catatan yang meminta menelpon nomor tersebut.

Sun Jae menelpon nomor tersebut tapi tidak diangkat. Kesal, karena sedari tadi Kwang Ho mengajaknya pergi, Sun Jae pun pergi memeriksa di lantai yang lain. Ia sampai lupa dan meninggalkan ponselnya di meja begitu saja.

https://s26.postimg.org/vv7ap3i9l/T-07-69361.jpg

https://s26.postimg.org/qiigayud5/T-07-69441.jpg

Tak lama, ponsel Sun Jae berdering. Melihat yang menelpon adalah ayah Sun Jae, Kwang Ho pun berinisiatif mengangkatnya.

Saat tahu bahwa yang menerima telpon adalah partnernya Sun Jae, ayah merasa senang. Ia meminta Kwang Ho menyampaikan pada Sun Jae bahwa ia menelpon dan berharap Kwang Ho menjaga Sun Jae.

Kwang Ho sempat merasa familiar dengan suara ayah Sun Jae, tapi belum sempat berbicara lebih jauh, telpon sudah ditutup.

Pada saat yang bersamaan, Sun Jae kembali dan menegur Kwang Ho yang sembarangan menerima telpon miliknya. Kebetulan juga, saat mereka hendak pergi, si pemiliknya kembali.

https://s26.postimg.org/3sjbhzb5l/T-07-71361.jpg

Dari pemilik bar yang bernama Jin Seon Chul itu, mereka mengetahui bahwa Kwang Ho88 datang untuk menanyakan tentang insiden lama. Kwang Ho88 ingin tahu tentang wanita yang terbunuh di terowongan 30 tahun yang lalu.

Kwang Ho heran, kenapa Kwang Ho88 bertanya soal itu. Dari mana Kwang Ho88 mendengar kasus itu. Kwang Ho sungguh kaget saat tahu Seon Chul adalah adik dari korban, Jin Seon Mi.

Melihat reaksi Kwang Ho, Sun Jae jadi bingung. Kasus apa yang mereka bahas sebenarnya?

Seon Chul pun menceritakan kasus 30 tahun lalu yang tidak ada catatannya sama sekali. Sayangnya, ia juga tidak bisa banyak membantu karena ia juga tidak punya informasi apa pun tentang pelaku. Seandainya ia tahu, pelakunya pasti sudah tertangkap.

Kwang Ho jadi berpikir. Mungkin karena Kwang Ho88 mengetahui sesuatu, ia jadi berpindah ke masa depan dan mungkin itu sebabnya juga dia langsung bertemu dengan Kwang Ho88 malam itu.

Sun Jae jadi marah karena Kwang Ho tiba-tiba bergumam sesuatu yang tidak dimengertinya.

Sayangnya, bukannya menjelaskan, Kwang Ho malah bergegas pergi.

--

Sinopsis Tunnel Episode 7 Part 2

https://s26.postimg.org/56aydaaex/T-07-78241.jpg

Di rumahnya, jae Yi memeriksa foto-foto korban dan menyimpulkan bahwa semua korban mirip, sama-sama memakai rok.

Jae Yi jadi teringat testimoni Lee Sun Ok, wanita yang pernah ia wawancarai di pusat rehabilitasi.

Saat itu Sun Ok bercerita, temannya yang bernama Hwang Choon Hee yang bekerja di cafe menjadi korban pembunuhan. Choon Hee tinggal di Hwayang dan ingin pindah ke Seoul.

Mereka kadang berbicara lewat telpon, berbicara cukup lama. Sampai suatu hari, Choon Hee bercerita bahwa ada seorang pria memujinya cantik saat memakai rok. Padahal biasanya Choon Hee selalu saja memakai celana panjang.

Sun Ok bercerita, Choon Hee dibunuh dengan cara dijerat dengan stocking.

Setelah mengetahui bahwa alamat tempat tinggal Ho Young adalah Hwayang, Jae Yi pun menghubungi Prof. Hong untuk meminta melihat catatan sebuah kasus.

--

https://s26.postimg.org/4fi87i81l/T-07-79841.jpg

Setelah mendapat keterangan dari Seon Chul, Sun Jae jadi berpikir kemungkinan kasus yang dibicarakan Seon Chul tadi sama dengan kasus ibunya. Apakah kasus itu juga sama seperti yang dikatakan Ho Young dulu? Dan sepertinya Kwang Ho tahu tentang kasus itu tapi bagaimana bisa tahu?

--

https://s26.postimg.org/fdthpowmx/T-07-80641.jpg

Kwang Ho yang kembali ke kantor untuk mencari Sung Sik, tidak menemukan Sung Sik di sana. Kebetulan saat itu, seorang polisi juga datang mencari Sung Sik.

Polisi itu lalu memberitahukan Kwang Ho bahwa mobil Park Kwang Ho sudah ditemukan.

Setelah tahu lokasinya, Kwang Ho langsung pergi lagi.

Kebetulan, di saat yang sama Sun Jae baru sampai di kantor dan melihat Kwang Ho berjalan terburu-buru lalu naik taksi.

Curiga, Sun Jae pun langsung membuntuti Kwang Ho.

--

https://s26.postimg.org/5f8j37n7d/T-07-83201.jpg

Kwang Ho yang sibuk memeriksa mobil Kwang Ho88, sama sekali tidak menyadari Sun Jae mengawasinya dari kejauhan.

https://s26.postimg.org/3yx0l2kah/T-07-84481.jpg

https://s26.postimg.org/pk238oh15/T-07-84641.jpg

Ia baru kaget saat Sun Jae tiba-tiba muncul di depannya. Kwang Ho tidak bisa mengelak lagi saat Sun Jae memperlihatkan SIM Kwang Ho88.

Sun Jae menuntut penjelasan Kwang Ho. Siapa Kwang Ho? Ia sudah mencari informasi tentang Kwang Ho tapi tidak ada catatannya sama sekali. Apakah Kwang Ho membunuh Kwang Ho88 untuk mencuri identitasnya?

Kwang Ho sangat terkejut mengetahui Kwang Ho88 sudah meninggal. Kwang Ho88 tidak boleh meninggal karena kalau itu terjadi, ia tidak bisa kembali pada Yoon Seok.

Karena Kwang Ho tidak juga bisa menjelaskan, Sun Jae pun memborgol Kwang Ho. Menangkap Kwang Ho atas pembunuhan Park Kwang Ho.

"Apakah kau percaya kalau aku bilang aku dari masa lalu?".

"Apa?", Sun Jae sama sekali tidak percaya. Mengatai Kwang Ho sudah gila.

Kwang Ho jadi kesal. Itu sebabnya ia tidak menjelaskannya pada Sun Jae karena Sun Jae hanya akan mengatainya gila. Percaya atau tidak, dia memang dari masa lalu.

Sun Jae yang tidak percaya, tetap menangkap Kwang Ho.

--

https://s26.postimg.org/azgf03wop/T-07-88561.jpg

Dari Prof. Hong yang sudah bertanya pada Kepala Deputi Yoon, Jae Yi mengetahui bahwa Kepala Deputi Yoon tidak pernah melihat nama Hwang Choon Hee dalam laporan kasus pembunuhan manapun. Itu artinya, kalau Kepala Deputi Yoon tidak pernah melihat, begitu pun orang lain.

Jae Yi merasa Sun Ok tidak mungkin berbohong karena cerita itu ada kaitannya dengan dirinya. Ia memikirkan kemungkinan Ho Young mulai membunuh bukan 10 tahun yang lalu tapi 30 tahun yang lalu.

--

https://s26.postimg.org/phdm83nzt/T-07-90881.jpg

Kim Hwan, ayah Sun Jae, yang baru pulang dari berziarah makam istrinya, mendapati rumahnya gelap. Istrinya tergelatak pingsan di lantai rumah.

--

https://s26.postimg.org/4j7ga0o55/T-07-91201.jpg

Dalam perjalanan kembali ke kantor, Kwang Ho terus berusaha menjelaskan siapa dirinya dan alasannya kenapa harus mencari Kwang Ho88. Ia berpikir bahwa ia akan bisa kembali kalau ia bisa menemukan Kwang Ho88.

Sun Jae juga pasti ingat saat pertama kali ia ke kantor dan langsung memborgol Sun Jae. Itu karena ia tidak mengenal Sun Jae dan semuanya berbeda dengan tahun 1986.

Kwang Ho menjelaskan 30 tahun yang lalu, ia juga bekerja di Kepolisian Hwayang, bukan sebagai Kopral Park Kwang Ho tapi sebagai Sersan Park Kwang Ho. Ia berada di Unit Kejahatan Serius selama 10 tahun. Meja Sun Jae adalah mejanya.

Sun Jae tetap tidak percaya. Meminta Kwang Ho memberikan bukti padanya.

Kwang Ho menyuruh Sun Jae bertanya pada Sung Sik karena ia bekerja bersama Sung Sik 30 tahun lalu. Dia adalah bosnya Sung Sik.

--

Sinopsis Tunnel Episode 7 Part 2

Kim Hwan membawa istrinya ke rs dan untungnya istrinya masih selamat walaupun belum diketahui penyakitnya karena dokter belum datang.

https://s26.postimg.org/erzxfuc6x/T-07-96641.jpg

Kim Hwan pun mencoba mengabarkan pada Sun Jae, tapi Sun Jae tidak mengangkat telponnya.

--

Dalam perjalanan pulang, Jae Yi kebetulan melewati restoran "Forbidden City', restoran pangsit yang pernah diceritakan oleh Kwang Ho.

https://s26.postimg.org/ldcnfls1l/T-07-101921.jpg

Jae Yi pun memutuskan mencoba makan di sana. Ternyata, rasa pangsit itu langsung mengingatkan Jae Yi pada sebuah kenangan.

--

https://s26.postimg.org/hxkj61ut5/T-07-97601.jpg

Sung Sik yang baru kembali ke kantor, mencari Kwang Ho. Saat bertemu dengan polisi yang tadi, ia baru tahu soal kabar mobil Kwang Ho88 yang sudah ditemukan.

https://s26.postimg.org/at2px0njt/T-07-98001.jpg

Ia sempat marah karena tidak diberitahukan langsung padanya. Tapi kemarahannya tidak berlanjut karena tiba-tiba Kwang Ho datang dengan tangan diborgol dan Sun Jae berjalan di belakang Kwang Ho.

Sung Sik tentu saja terkejut, meminta Sun Jae melepas borgol Kwang Ho. Tapi, Sun Jae menapiknya dengan kasar.

Marah, Sung Sik menyuruh polisi yang lainnya keluar dari sana segera.

Setelah hanya tinggal bertiga saja, Sun Jae mulai bicara. Menuduh Sung Sik yang sudah tahu semuanya tapi tetap melindungi Kwang Ho padahal Kwang Ho sudah mencuri identitas orang lain dan membunuh.

Sung Sik sangat kaget. Siapa yang mati?

"Kwang Ho yang asli!", seru Sun Jae.

Sung Sik mencoba menjelaskan bahwa Kwang Ho bukan pelakunya. Bukankah Sun Jae melihat sendiri kemarin mereka mencari Kwang Ho88?

https://s26.postimg.org/41cau5yk9/T-07-100561.jpg

Karena Sun Jae tetap tidak percaya, Sung Sik pun mengeluarkan foto lama dari dompetnya. Fotonya bersama Kwang Ho di depan kantor polisi Hwayang 30 tahun yang lalu.

"Awalnya aku juga tidak percaya. Tapi dia orang yang sama...", jelas Sung Sik lagi.

Sun Jae syok sampai tidak sanggup bicara. Bahkan saat Kwang Ho dan Sung Sik minta penjelasan soal Kwang Ho88 yang terbunuh, Sun Jae tidak mau menjelaskannya.

https://s26.postimg.org/5qle28e9l/T-07-104081.jpg

https://s26.postimg.org/3xihdwt2x/T-07-104161.jpg

Saat mereka sedang bertengkar, Kim Hwan datang untuk mencari Sun Jae. Kim Hwan langsung mengenali Kwang Ho, sedangkan Kwang Ho tidak. Tapi ia merasa pernah melihat Kim Hwan di suatu tempat.

https://s26.postimg.org/evp5icsah/T-07-106721.jpg

Kim Hwan memberitahukan bahwa dia adalah suami Seo Yi Soo. Kwang Ho sangat terkejut. Kalau begitu, Sun Jae bayi yang digendongnya dulu adalah...

Bersambung...
[Sinopsis Tunnel Episode 8 Part 1]

No comments:

Powered by Blogger.