Sinopsis Tunnel Episode 13 Part 1

=== All images credit and content copyright : OCN ===

[Sinopsis Tunnel Episode 12 Part 2]

Sinopsis Tunnel Episode 13 Part 1

Kdramastory - Di Tunnel Episode 12 yang lalu, Sun Jae sudah memberitahukan siapa Kwang Ho pada Jae Yi. Sementara itu, Kwang Ho dan Dr. Mok yang berkelahi di dalam terowongan, tiba-tiba saling kehilangan satu sama lain. Dr. Mok kehilangan Kwang Ho dan Kwang Ho juga kehilangan Dr. Mok.


Ketika melihat seseorang yang naik sepeda sambil mendengarkan radio tape jadul, Kwang Ho terkejut. Menyadari sepertinya, ia sudah kembali ke masa lalu...

Dr. Mok yang kehilangan Kwang Ho menduga Kwang Ho sudah kembali ke masa lalu. Yang tertinggal di sana hanyalah ponsel Kwang Ho saja.

https://s26.postimg.org/qvn9e2ou1/T-13-00007.jpg

https://s26.postimg.org/5ai6qgs3d/T-13-00006.jpg

=== 1987 ===

Begitu sadar kalau ia sudah kembali ke masa lalu, Kwang Ho langsung berlari pulang ke rumah. Betapa leganya Kwang Ho melihat rumahnya masih ada di sana. Tidak mau membuang waktu, Kwang Ho langsung masuk ke rumah.

https://s26.postimg.org/8rk8tfr5l/T-13-00016.jpg

Yeon Sook yang sedang mengambil jemuran, sangat terkejut melihat Kwang Ho tiba-tiba pulang. Kemana saja Kwang Ho? Dia pikir Kwang Ho sudah mati.

Kwang Ho hanya bisa meminta maaf karena ia memang pulang sangat terlambat...

--

Sinopsis Tunnel Episode 13 Part 1

https://s26.postimg.org/zbctvkrp5/T-13-00023.jpg

Ketika sudah di dalam rumah, Kwang Ho menanyakan kapan putri mereka lahir.

Yeon Sook tentu heran. Bagaimana Kwang Ho bisa tahu. Ia bahkan belum sempat memberitahukan Kwang Ho karena Kwang Ho keburu menghilang.

Kwang Ho pun menceritakan kemana dia selama ini pergi...

Awalnya Yeon Sook sulit percaya tapi begitu Kwang Ho bercerita kalau ia juga bertemu dengan putri mereka, Yeon Soo jadi percaya. Ia mengenali putrinya itu karena kalung peluit itu. "Namanya Yeon Ho...".

Namun, Kwang Ho tidak bisa menjelaskan bagaimana Yeon Sook di tahun 2017. Saat ditanya apakah dia sangat tua, Kwang Ho bilang tidak. Yeon Sook sama cantiknya seperti sekarang.

=== 2017 ===

Dr. Mok membawa ponsel Kwang Ho dan membuangnya ke dalam sungai.

--

https://s26.postimg.org/3p2wynhvd/T-13-00025.jpg

https://s26.postimg.org/t95753395/T-13-00024.jpg

Sementara itu, Jae Yi tidak percaya mendengar bahwa Kwang Ho itu ayahnya.

Sun Jae pun mengatakan, awalnya dia juga tidak percaya. Dulu, ia pernah bertanya tentang orang yang tidak punya catatan sama sekali pada Jae Yi. Dan orang tersebut adalah Kwang Ho. Sesuatu yang disembunyikan Kwang Ho adalah kenyataan bahwa Kwang Ho berasal dari masa lalu.

Karena Jae Yi masih tidak percaya, Sun Jae pun menyebutkan tentang kalung peluit itu. Ia tahu dari Kwang Ho bahwa Jae Yi mendapatkan kalung itu dari ibu Jae Yi. Dan kalung itu adalah hadiah ibu Jae Yi untuk Kwang Ho.

Jae Yi akhirnya percaya...

--

https://s26.postimg.org/3zafhzwhl/T-13-00034.jpg

Ketika sampai di rumah, Jae Yi melihat rumah Kwang Ho masih gelap.

Jae Yi teringat bagaimana cerewetnya Kwang Ho di rs saat ia terluka gara-gara Ho Young. Kwang Ho juga mengenali kalungnya tapi tidak bisa mengatakan siapa dirinya.

Jae Yi tiba-tiba merasa sedih. Ia mencoba menelpon Kwang Ho tapi ponsel Kwang Ho mati...

--

https://s26.postimg.org/p7o3zfayh/T-13-00053.jpg

Keesokan paginya, atasan Sung Sik datang. Ia memarahi Sung Sik yang masih menyelidiki kasus yang sudah ditutup. Setelah menginterogasi polisi, Sung Sik bahkan tidak menemukan pelakunya.

Setelah dimarahi atasan, mereka jadi hilang semangat. Min Ha yang masih yakin mereka akan bisa menyelesaikan kasus itu, memarahi Sung Sik, Tae Hee dan Sun Jae yang menyerah begitu saja padahal mereka punya petunjuknya.

Sung Sik, Sun Jae dan Tae Hee akhirnya sepakat tetap menyelidiki kasus tersebut.

Sun Jae lalu mendapatkan telpon dari Jae Yi yang menanyakan Kwang Ho. Jae Yi khawatir karena sepertinya semalam Kwang Ho tidak pulang ke rumah.

--

https://s26.postimg.org/6e2b2fcqh/T2-13-00010.jpg

Sun Jae, Sung Sik dan Jae Yi akhirnya masuk ke rumah Kwang Ho. Rumah itu kosong dan saat ditelpon, ponsel Kwang Ho masih mati.

Mereka mulai khawatir karena terakhir kali berbicara dengan Kwang Ho setelah rapat semalam. Sung Sik menyuruh Sun Jae melacak posisi ponsel Kwang Ho dan memeriksa catatan telpon Kwang Ho.

Sun Jae berniat membuat laporan orang hilang tapi Sung Sik melarangnya. Mereka sama-sama tahu mereka tidak bisa melakukan itu. Mereka sendiri yang harus menemukan Kwang Ho.

Sung Sik khawatir terjadi sesuatu pada Kwang Ho karena di sini Kwang Ho tidak punya tempat untuk pergi. 30 tahun yang lalu, Kwang Ho juga tiba-tiba menghilang.

--

https://s26.postimg.org/8tzj2j5fd/T2-13-00016.jpg

Keesokan paginya, Dr. Mok baru menyadari pulpennya hilang. Ia berpikir kalau-kalau pulpennya itu terjatuh saat berkelahi di terowongan.

https://s26.postimg.org/cp2x53ol5/T2-13-00029.jpg

Oleh sebab itulah, ia langsung pergi dan mencari di terowongan. Namun sayangnya, tidak ada pulpennya di sana.

Dr. Mok jadi berpikir, jangan-jangan Kwang Ho sudah tahu...

https://s26.postimg.org/bya6zbm7t/T2-13-00033.jpg

=== 1987 ===

Kwang Ho tidak sengaja terbawa pulpen Dr. Mok ke masa lalu. Di tutup pulpen terukir nama 'Noel'.

Kwang Ho yakin, nama itulah yang dilihat oleh Ho Young saat Dr. Mok mengunjunginya. Dan Ho Young bunuh diri setelah mendapat kunjungan Dr. Mok.

https://s26.postimg.org/xw6nt4189/T2-13-00042.jpg

Melihat Kwang Ho menyimpan pulpen itu dalam kantong plastik, Yeon Sook jadi ingin tahu benda apa itu.

Kwang Ho menjelaskan bahwa pulpen itu adalah bukti untuk menangkap pelaku. Namun, di masa sekarang pulpen itu belum bisa dipakai, baru di masa depan setelah teknologi DNA berkembang, pulpen itu akan berguna.

Kwang Ho menyimpannya di dalam jaket yang ia pakai saat terbawa kembali ke masa lalu.

Melihat Kwang Ho sudah akan berangkat, Yeon Sook menyuruh Kwang Ho makan dulu. Tapi, Kwang Ho tidak bisa. Ia harus cepat menangkap pelakunya sebelum ada orang lain yang terluka lagi. Di masa depan, tidak ada yang tahu bahwa orang tersebut adalah pelakunya.

Yeon Sook khawatir Kwang Ho akan menghilang lagi. Kwang Ho berjanji dia tidak akan kemana-mana. Ia meminta Yeon Sook menelpon ponselnya tapi kemudian ia sadar bahwa ponselnya tidak ada dan lagipula ponselnya tidak bisa dipakai saat itu.

Kwang Ho berjanji akan sering menelpon Yeon Sook dari telpon umum.

--

Kwang Ho yang sudah menghilang 5 bulan, tidak bisa kembali ke kantor polisi Hwayang. Sudah tidak ada lagi orang yang ia kenal di sana karena menurut cerita Sung Sik, tim mereka langsung dibubarkan.

Kwang Ho berpikir, ia tidak bisa begitu saja menangkap Mok Jin Wo karena tidak ada bukti. Oleh sebab itulah, ia harus mendapatkan bukti terlebih dahulu.

https://s26.postimg.org/wfv5ayybd/T2-13-00057.jpg

Kebetulan, saat itu Kwang Ho bertemu dengan Reporter Oh. Reporter Oh sangat kaget melihat Kwang Ho karena ia mendengar Kwang Ho sudah mati.

Kwang Ho pun mengajak Reporter Oh bicara.

--
Sinopsis Tunnel Episode 13 Part 1
https://s26.postimg.org/ua0ugguux/T2-13-00063.jpg

Kwang Ho menceritakan bahwa ia sudah mengetahui pelakunya namun ia tidak punya cukup bukti untuk menangkapnya. Ia meminta Reporter Oh membantunya mencari seorang korban yang selamat, yaitu Kim Young Ja.

Awalnya Repotertor Oh menolak karena ia bukan seorang detektif. Namun saat diberi kesempatan mendapatkan berita eksklusif, Reporter Oh langsung setuju.

--

https://s26.postimg.org/en9l33h2x/T2-13-00074.jpg

Mereka menemui seorang wanita, mungkin ibunya Young Ja. Menurut ibunya, Young Ja pergi ke Seoul untuk bekerja dan tinggal di rumah pamannya.

Setelah mendapatkan alamatnya, Kwang Ho langsung mengajak Repoter Oh ke sana. Reporter Oh masih terlihat enggan tapi setelah dijanjikan akan dibayari, Reporter Oh baru mau pergi.

https://s26.postimg.org/bf53q1ut5/T2-13-00083.jpg

=== 2017 ===

Min Ha sudah mendapatkan catatan telpon Kwang Ho. Terakhir Kwang Ho mendapatkan telpon jam 9.11 malam dari sebuah telpon sekali pakai. Dan telpon itu dimatikan sekitar pukul 10.07 malam di sekitar Hwayang Base Station.

Sung Sik pun membagi tugas. Dia dan Sun Jae akan memeriksa tempat-tempat kemungkinan Kwang Ho pergi di sekitar stasiun sedangkan Tae Hee dan Min Ha mengecek CCTV.

Sung Sik meminta mereka tidak bicara apa pun sebelum yakin Kwang Ho hilang. Saat Jae Yi ingin ikut mencari, Sung Sik terkejut.

Sun Jae pun menjelaskan bahwa Jae Yi sudah tahu siapa Kwang Ho.

Sekarang giliran Jae Yi yang terkejut karena ternyata Sung Sik adalah rekan kerja Kwang Ho 30 tahun lalu. Jae Yi jadi mengerti kenapa Sung Sik memanggil Kwang Ho 'sunbaenim'.

https://s26.postimg.org/9xjnehq2h/T2-13-00099.jpg

https://s26.postimg.org/qwo0g0bw9/T2-13-00101.jpg

=== 1987 ===

Kwang Ho dan Reporter Oh menemukan rumah paman Young Ja dan kebetulan yang membuka pintu adalah Young Ja sendiri. Saat tahu yang datang adalah polisi, Young Ja langsung menutup pintu kembali.

Kwang Ho mencoba membujuk Young Ja untuk memberi pernyataan karena dengan begitu ia bisa menangkap pelakunya. Tapi, Young Ja tidak mau karena jika ia melakukan itu, tidak ada yang berubah.

Karena Young Ja bersikeras tidak mau melakukannya, Kwang Ho pun terpaksa pergi. Mereka tidak bisa memaksa Young Ja dan hanya bisa menunggu sampai Young Ja berubah pikiran.

https://s26.postimg.org/rxo954svt/T2-13-00111.jpg

Namun, sebelum pergi, Kwang Ho menuliskan sesuatu di kertas dan meninggalkan kertas itu melalui celah pintu pagar.

https://s26.postimg.org/rc3vmrn7d/T2-13-00085.jpg

https://s26.postimg.org/g7abnr03d/T2-13-00113.jpg

=== 2017 ===

Melihat area dimatikannya ponsel, Sung Sik berpikir kalau Kwang Ho mungkin ke terowongan karena letak terowongan memang dekat stasiun.

Ketika tiba di sana, seperti biasa terowongan sepi. Tidak ada apa-apa di sana.

https://s26.postimg.org/x6ja30bax/T2-13-00118.jpg

https://s26.postimg.org/rtufovneh/T2-13-00121.jpg

Sung Sik mendapatkan telpon dari Tae Hee yang melihat rekaman CCTV Kwang Ho pergi dari kantor polisi ke RS Universitas Hwayang. Lalu dari sana, Kwang Ho naik taksi.

Sung Sik menyuruh Tae Hee menanyai sopir taksinya lalu kembali ke kantor.

Sung Sik yang khawatir, hanya bisa berharap akan lebih baik kalau Kwang Ho menghilangnya ke masa lalu.

Jae Yi tidak mengerti maksud Sung Sik itu.

Lalu, Sun Jae pun menceritakan bahwa Kwang Ho percaya alasan ia terdampar ke masa depan adalah karena kasus itu. Dan Kwang Ho juga percaya kalau dia akan kembali ke masa lalu setelah berhasil menyelesaikan kasus tersebut. Kwang Ho percaya jika ia bisa kembali ke masa lalu, Yeon Sook tidak akan meninggal dan Jae Yi tidak akan melalui masa kecil yang berat.

https://s26.postimg.org/8apufiomx/T2-13-00133.jpg

=== 1987 ===

Karena sedang berada di Seoul, Kwang Ho pun membuat janji bertemu dengan Yeon Sook di dermaga feri. Karena tidak menepati janjinya saat Yeon Sook ulang tahun, dia ingin mengajak Yeon Sook naik kapal feri malam itu.

Kwang Ho bahkan membeli 3 tiket, satu untuknya, satu untuk Yeon Sook, dan satu lagi untuk Yeon Ho.

https://s26.postimg.org/3njsdr1a1/T2-13-00145.jpg

Mereka terlihat sangat bahagia. Saat ada penjual boneka, Kwang Ho pun membeli satu boneka beruang berwarna merah untuk Yeon Ho. Pada Yeon Ho, ia berjanji mulai sekarang akan menjadi seorang ayah baik.

Kwang Ho lalu mengajak Yeon Sook makan sesuatu yang enak karena kebetulan sedang di Seoul. Yeon Sook pun berpikir untuk membeli sesuatu yang mahal.

https://s26.postimg.org/7vekmi2pl/T2-13-00155.jpg

Dan ternyata, yang diinginkan Yeon Sook adalah pangsit yang ada di dekat rumah mereka, pangsit dari restoran 'Forbidden City'. Yeon Sook bilang, ia akan makan sesuatu yang mahal setelah makan pangsit.

Yeon Sook bercerita, saat Kwang Ho hilang, ia sangat ingin makan stroberi. Yeon Sook meminta maaf karena menginginkan sesuatu yang mahal padahal ia tidak tahu Kwang Ho hidup atau mati.

Kwang Ho juga meminta maaf karena sudah membuat Yeon Sook sendirian. Pasti berat bagi Yeon Sook harus menjalani semuanya sendirian.

Kwang Ho jadi merasa bersyukur karena tidak menceritakan siapa dirinya pada Yeon Ho karena kalau Yeon Ho tahu dan dia menghilang seperti sekarang, pasti berat bagi Yeon Ho...

Bersambung...

[Sinopsis Tunnel Episode 13 Part 2]

No comments:

Powered by Blogger.