Sinopsis Tunnel Episode 13 Part 2

=== All images credit and content copyright : OCN ===

[Sinopsis Tunnel Episode 13 Part 1]

Sinopsis Tunnel Episode 13 Part 2

https://s26.postimg.org/fzmor8p4p/T2-13-00165.jpg

=== 2017 ===

Kdramastory - Jae Yi masuk ke rumah Kwang Ho yang masih gelap. Di sana, ia melihat jaket kulit milik Kwang Ho yang digantung di dinding. Jae Yi ingat, jaket itu adalah jaket yang dipakai Kwang Ho saat pertama kali mereka bertemu.


https://s26.postimg.org/rngqlse9l/T2-13-00171.jpg

Lalu, Jae Yi menemukan sebuah foto di atas meja. Jae Yi mengenali, salah satu wanita yang ada di foto itu adalah ibunya.

Jae Yi menangis...

--

https://s26.postimg.org/71wwwrqd5/T2-13-00180.jpg

https://s26.postimg.org/493pcqq0p/T2-13-00178.jpg

Sun Jae dan Sung Sik membuat rundown apa yang dilakukan Kwang Ho malam itu. Sun Jae bertanya-tanya kenapa Kwang Ho ke RS Universitas Hwayang. Tidak ada yang dikenal Kwang Ho di sana kecuali Dr. Mok.

Kemudian, Tae Hee dan Min Ha datang. Menurut informasi dari supir taksi, Kwang Ho turun di depan terowongan. Setelah mengecek CCTV, tidak ada rekaman yang menunjukkan Kwang Ho kembali dari terowongan ataupun naik taksi.

https://s26.postimg.org/z0r2nmrzt/T2-13-00192.jpg

Setelah Tae Hee dan Min Ha pergi, Sung Sik kembali bicara berdua dengan Sun Jae. Sung Sik menyimpulkan bahwa Kwang Ho kembali ke masa lalu.

Sun Jae tidak mau percaya karena Kwang Ho tidak mungkin pergi begitu saja tanpa mengucapkan selamat tinggal terlebih pada Jae Yi karena Kwang Ho sudah mengetahui siapa Jae Yi.

Sung Sik bilang, 30 tahun yang lalu juga begitu. Kwang Ho menghilang begitu saja sampai-sampai mereka berpikir kalau Kwang Ho sudah mati padahal Kwang Ho terdampar di masa depan.

Apa pun itu, Sung Sik tetap berpikir lebih baik Kwang Ho kembali ke masa lalu. Yang perlu mereka lakukan sekarang adalah menangkap pelakunya.

Sun Jae masih tidak percaya dan masih penasaran dengan apa yang terjadi pada Kwang Ho. Ia pun lalu menemui petugas di bagian CCTV kantor. Meminta melihat rekaman di ruang mereka malam itu.

https://s26.postimg.org/mkuctvynt/T2-13-00206.jpg

Dan dari CCTV ia melihat Kwang Ho berbicara dengan seorang detektif yang ada di sana.

https://s26.postimg.org/yy770soc9/T2-13-00209.jpg

Dari detektif itu, Sun Jae tahu bahwa Kwang Ho mencari informasi tentang Dr. Mok. Dimana Dr. Mok tinggal dan apakah Dr. Mok tinggal di Hwayang tahun 1986.

Sun Jae meminta detektif itu memberikan laporan itu padanya lalu bergegas pergi...

--

Sinopsis Tunnel Episode 13 Part 2

https://s26.postimg.org/vc1do5hyx/T2-13-00227.jpg

https://s26.postimg.org/rtpdrrh2x/T2-13-00225.jpg

Sung Sik menelpon Jae Yi untuk mengabarkan tentang Kwang Ho yang menurutnya sudah kembali ke masa lalu. Ia meminta maaf. Seandainya saja mereka tahu ini akan terjadi, mereka tidak akan memberitahukan siapa Kwang Ho pada Jae Yi.

Jae Yi bilang tidak apa-apa. Dulu, ia selalu bertanya-tanya siapa dirinya dan siapa orang tuanya. Kini ia sudah tahu dan bisa menerima kenyataan. Dengan begitu, mulai sekarang ia bisa hidup tanpa harus terlalu memikirkan masa lalu.

--

Dr. Mok yang hendak pulang, malah bertemu dengan Sun Jae di depan pintu lab-nya. Sun Jae bilang, ia ingin bicara dengan Dr. Mok.

https://s26.postimg.org/z74rqq14p/T2-13-00253.jpg

Sun Jae memperhatikan luka di wajah Dr. Mok lalu bertanya apakah Dr. Mok bertemu dengan Kwang Ho kemarin malam karena ia mendengar Kwang Ho datang menemui Dr. Mok.

Dr. Mok mengaku tidak bertemu dengan Kwang Ho. Ia pulang ke rumah jam 9 malam, mungkin mereka berselisih jalan.

Saat Sun Jae menanyakan darimana luka di wajahnya, Dr. Mok mengaku saat ia menata buku-bukunya di lemari, buku-buku itu terjatuh dan melukai wajahnya.

Melihat cara Sun Jae menatapnya, Dr. Mok balik bertanya, apakah dia terlihat seperti habis berkelahi dengan seseorang.

Sun Jae hanya berterima kasih atas kerja sama Dr. Mok lalu pamit pergi.

Sebelum Sun Jae pergi, Dr. Mok sempat bertanya apakah ada sesuatu terjadi pada Kwang Ho. Sun Jae bilang, mereka masih mencari tahu.

https://s26.postimg.org/acl9wngah/T2-13-00261.jpg

=== 1987 ===

Ketika akan keluar rumah, Young Ja baru melihat pesan Kwang Ho. Di dalam pesan itu, Kwang Ho menuliskan semua korban yang sudah meninggal dan memohon agar Young Ja membantunya menangkap pelakunya.

Sementara itu, Kwang Ho yang masih berada di rumah, membantu Yoon Seok mencuci. Karena sekarang Yeon Sook sedang hamil, maka pekerjaan mencuci menjadi tugasnya.

Kwang Ho juga sudah membelikan sroberi yang sangat banyak untuk Yeon Sook. Ia meminta maaf karena dulu tidak bisa membelikannya dan ingin supaya sekarang Yeon Sook makan stroberi yang banyak.

https://s26.postimg.org/kwqm1hveh/T2-13-00280.jpg

https://s26.postimg.org/xpjbf5we1/T2-13-00279.jpg

Telpon di rumahnya berdering. Dari Young Ja yang mengabarkan bahwa ia bersedia memberikan pernyataan.

Kwang Ho sangat berterima kasih pada Young Ja dan langsung berniat berangkat kerja.

https://s26.postimg.org/tqhiilid5/T2-13-00290.jpg

Hari itu, entah kenapa Yeon Sook terlihat berat melepaskan Kwang Ho. Ia sampai merengek supaya Kwang Ho di rumah saja hari itu.

Kwang Ho tertawa melihat Yeon Sook yang seperti itu. Ia meminta maaf dan berjanji tidak akan pergi lama.

--

https://s26.postimg.org/8prgxoeux/T2-13-00318.jpg

Kwang Ho berniat pergi ke Seoul bersama Reporter Oh tapi ternyata Reporter Oh tidak bisa pergi karena mendadak ada berita lebih penting. Ada kejadian penyanderaan.

Kwang Ho tidak bisa memaksa Reporter Oh. Namun, Reporter Oh tetap meminta Kwang Ho menepati janjinya. Berita eksklusif itu tetap miliknya.

--

https://s26.postimg.org/401j92nuh/T2-13-00351.jpg

Kwang Ho pergi ke Universitas untuk mencari Mok Jin Woo. Ternyata, hari itu Mok Jin Woo tidak ke kampus karena neneknya meninggal.

Dari petugas di universitas, Kwang Ho mendapatkan alamat rumah nenek Mok Jin Woo.

--

https://s26.postimg.org/w6jbwg0ft/T2-13-00304.jpg

https://s26.postimg.org/9tbl9mzi1/T2-13-00306.jpg

=== 2017 ===

Pagi itu, Jae Yi pergi ke kantor adopsi. Dari petugas di sana, ia menemukan infromasi tentang dirinya saat diadopsi ke luar negeri dulu. Namun, di sana tidak tertulis nama orang tuanya melainkan nama orang lain.

Petugas menjelaskan bahwa jika kedua orang tua meninggal, maka pendaftaran adopsi dilakukan oleh saudara atau petugas sosial. Alamat yang tertera di sana juga adalah alamat terakhir Jae Yi tinggal.

Jae Yi melihat alamatnya adalah sebuah tempat pengobatan tradisonal, Mooyoung Oriental Medicine Clinic.

--

Sinopsis Tunnel Episode 13 Part 2

Begitu sampai di tempat tersebut, Jae Yi langsung mengenalinya. Ia ingat, dulu waktu kecil sering bermain lompat tali di halaman klinik.

https://s26.postimg.org/t8md2qss9/T2-13-00335.jpg

Pemilik klinik keluar dan melihat Jae Yi. Ia sangat senang begitu mengetahui Jae Yi adalah anak yang pernah tinggal di rumahnya dulu. Ia percaya suatu saat nanti Jae Yi pasti akan mengunjunginya.

Pemilik itu juga bercerita tentang seorang anak muda yang menanyakan Yeon Sook. Anak muda itu menangis seharian di sana saat tahu bahwa Yeon Sook meninggal karena kecelakaan.

https://s26.postimg.org/qq0o22721/T2-13-00345.jpg

Mendengar itu, Jae Yi terlihat lebih ceria. Ia merasa lega Kwang Ho sudah kembali ke masa lalu. Saat ini, ayah dan ibunya pasti sudah bertemu....

--

Pagi itu, Sun Jae berangkat ke kantor dengan pikiran masih dipenuhi tentang Dr. Mok.

Ia sampai terkejut saat melihat Dr. Mok ada di kantor. Dr. Mok bilang, ia datang karena mengkhawatirkan Kwang Ho.

Sun Jae sampai tidak bisa berkata-kata.

Setelah Dr. Mok pergi, Sun Jae memastikan Sung Sik tidak membicarakan kasus 30 tahun lalu.

"Tentu saja aku tidak membicarakannya...", jawab Sung Sik.

--

https://s26.postimg.org/4llwrftix/T2-13-00383.jpg

Di dalam kuliahnya, Jae Yi menjelaskan pentingnya mengetahui siapa diri kita sendiri dan darimana asal mereka. Begitu juga dengan para pembunuh. Mereka harus mengetahui seperti apa latar belakang si pembunuh itu. Seorang pembunuh tidak menjadi pembunuh seketika dalam waktu sama malam saja, tapi perilaku itu sudah terlihat sejak kecil.

Para mahasiswa berpikir, mungkin seorang pembunuh tumbuh karena perlakuan dari orang tuanya. Tidak hanya kekerasan secara fisik tapi juga kekerasan secara mental. Mungkin juga orang tua tersebut memiliki gangguan kejiwaan.

Jae Yi sependapat dengan mereka. Namun, seperti apa pun latar belakang keluarga tidak menjadi pembenaran bahwa pelaku boleh melakukan kejahatan. Dan kadang, seekor kambing hitam pun ada di dalam keluarga yang biasa saja.

Jae Yi jadi bertanya-tanya di dalam hati. Masa lalu seperti apakah yang dialami oleh pembunuh yang meninggalkan tanda titik di korbannya. Apakah ia sudah salah menebak wajah pelakunya?

Jae Yi yakin, pasti ada sesuatu yang berhubungan dengan kematian Kim Young Ja.

--

https://s26.postimg.org/6owbz3tbt/T2-13-00399.jpg

https://s26.postimg.org/bm9wk7vax/T2-13-00400.jpg

Sun Jae membaca informasi tentang Dr. Mok dan di sana memang tertulis bahwa Dr. Mok tinggal di Hwayang 30 tahun yang lalu.

Merasa tidak cukup hanya dengan informasi itu, Sun Jae pun bergegas pergi. Ia bahkan tidak menyahut saat diajak bicara oleh Min Ha.

Tae Hee khawatir melihat Sun Jae yang terlihat tidak baik. Ia menuntut kapan Sung Sik akan memberi penjelasann pada mereka.

Sung Sik hanya menghela nafasnya saja.

--

https://s26.postimg.org/ibgg08gmx/T2-13-00413.jpg

Jae Yi menemui Dr. Mok untuk mendiskusikan asumsinya bahwa pelaku terprovokasi dengan kenyataan bahwa Kim Young Ja masih hidup. Oleh sebab itulah, pelaku mengulang kembali kejahatannya setelah 30 tahun berhenti.

Dr. Mok sependapat dengan asumsinya Jae Yi. Menurutnya, pelaku pasti berpikir bahwa pembunuhannya sempurna padahal kenyataannya tidak.

Saat ditanya pendapatnya sebagai seorang dokter forensik, Dr. Mok berpendapat ada perbedaan cara antara Ho Young dan si pelaku. Lee Seo Yeon dicekik berkali-kali sedangkan Yoon Da Young dan Nam Ju Hee dicekik sekali saja. Menurutnya, membunuh untuk kesenangan dan membunuh dengan tujuan tertentu, berbeda.

Dr. Mok lalu menanyakan apakah Jae Yi sudah menemukan siapa orang yang mencarinya.

Jae Yi bilang sudah. Seperti kata Dr. Mok dulu, kesempatan memang datang pada waktunya. Ia menemukan orangnya namun orang tersebut kembali menghilang.

https://s26.postimg.org/6xtwp1649/T2-13-00422.jpg

Dr. Mok terlihat tertarik. Namun tidak bisa bertanya lebih jauh karena Jae Yi mendapatkan telpon dari Sun Jae.

--

Sinopsis Tunnel Episode 13 Part 2

https://s26.postimg.org/xhmhr66nt/T2-13-00425.jpg

=== 1987 ===

Kwang Ho melewati terowongan lagi. Ia teringat, awalnya ia menduga bahwa pelaku memilih lokasi pembunuhan pertamanya dekat dengan rumahnya dan setelah berhasil, lokasi yang dipilih semakin jauh dari rumah.

Tapi ternyata kebalikannya. Seperti yang Yeon Ho katakan, pelaku memilih lokasi pertamanya dekat dengan tempat tinggalnya.

https://s26.postimg.org/q0dabyh4p/T2-13-00429.jpg

=== 2017 ===

Sun Jae bertemu dengan Jae Yi di taman. Sepertinya masih di sekitar RS Universitas Hwayang.

Sun Jae meminta maaf atas semuanya. Sebaliknya, Jae Yi berterima kasih atas semuanya. Ia merasa senang mengetahui Kwang Ho adalah ayahnya, meskipun terlambat. Dengan begitu, ia mengetahui masa lalunya dan siapa orang tuanya.

Sun Jae bilang, saat di rs Kwang Ho juga berkata hal yang sama. Kwang Ho senang dan merasa beruntung bisa mengetahui Jae Yi adalah putrinya.

https://s26.postimg.org/9mtast0zd/T2-13-00439.jpg

Tanpa mereka ketahui, ternyata Dr. Mok bersembunyi di balik sebuah pohon besar dan mendengar semua pembicaraan mereka.

Saat Sun Jae bertanya darimana Jae Yi sebelum bertemu dengannya, Jae Yi bilang ia baru bertemu dengan Dr. Mok. Ia ingin mendiskusikan tentang asumsinya bahwa pelaku terprovokasi dengan kematian Kim Young Ja.

Sun Jae ingin tahu apa pendapat Dr. Mok.

Jae Yi bilang, Dr. Mok sependapat dengannya. Pelaku pasti merasa marah setelah mengetahui sudah berbuat kesalahan. Dr. Mok bahkan mengatakan soal perbedaan cara membunuh.

Menurut Dr. Mok, Lee Seo Yeon yang dibunuh Ho Young dengan cara dicekik berkali-kali sedangkan Yoon Da Young dan Nam Ju Hee yang dibunuh pelaku dengan cara dicekik hanya sekali.

Mendengar itu, Sun Jae tertegun... Kata-kata itu juga pernah Dr. Mok katakan padanya...

=== 1987 ===

Baru malam hari Kwang Ho menemukan rumah nenek Jin Woo. Namun, rumah itu terlihat kosong dan gelap. Kwang Ho mengambil senter yang tergantung di dekat pintu masuk.

Di saat Kwang Ho memeriksa kamar yang ada di dekat altar nenek Jin Woo, seseorang masuk. Kwang Ho langsung mematikan senternya supaya tidak ketahuan. Tapi ternyata yang datang adalah seorang wanita yang mencari Jin Woo.

Setelah wanita itu pergi, Kwang Ho kembali memeriksa kamar tersebut. Ia bertekad menemukan sesuatu sebelum Jin Woo kembali.

https://s26.postimg.org/tri9kj5fd/T2-13-00466.jpg

https://s26.postimg.org/ewy9k3l89/T2-13-00464.jpg

=== 2017 ===

Sun Jae menemui dokter yang mengotopsi mayat Yoon Da Young di NISI. Menurut dokter tersebut, saat pemeriksaan sulit membedakan antara dicekik sekali ataupun berkali-kali karena pada akhirnya korban tewas karena tekanan yang kuat.

Menurut dokter tersebut, satu-satunya orang yang tahu tentang itu adalah pelakunya sendiri.

Sun Jae sangat terkejut..

https://s26.postimg.org/c06n62q0p/T2-13-00480.jpg

=== 1987 ===

Jin Woo kembali tepat saat Kwang Ho keluar dari kamar itu. "Kita bertemu lagi...", ucap Kwang Ho.

Jin Woo bertanya siapa Kwang Ho.

Kwang Ho bertanya darimana Jin Woo. Apa baru membunuh dan menandai mayatnya dengan tanda titik?

Kwang Ho mulai mendekati Jin Woo sambil menyebutkan satu persatu nama korban. Kwang Ho mengatakan, ia datang untuk menangkap Jin Woo atas tuduhan pembunuhan.

Jin Woo bilang, ia tidak tahu apa yang Kwang Ho katakan.

Kwang Ho lalu menyebutkan siapa dirinya. Orang yang dipukul dengan batu di terowongan oleh Jin Woo. Apa Jin Woo kaget melihat dia masih hidup?

https://s26.postimg.org/jrnd4mu61/T2-13-00490.jpg

Jin Woo menyeringai. Ia tidak terkejut. Lalu tiba-tiba Jin Woo berbalik dan melarikan diri.

https://s26.postimg.org/5jxofzhh5/T2-13-00497.jpg

Kwang Ho terus mengejarnya sampai ke arah terowongan. Kwang Ho berhasil menghentikan Jin Woo dan tidak ingin Jin Woo sampai masuk ke dalam terowongan.

https://s26.postimg.org/5inqmkfnd/T2-13-00507.jpg

Namun, Jin Woo yang melawan berhasil melepaskan diri dari Kwang Ho dan melarikan diri melalui terowongan.

Kwang Ho kembali mengejar Jin Woo sambil berguman, "Tidak... Tidak...".

https://s26.postimg.org/rgk7gcunt/T2-13-00529.jpg

Dan benar saja, sesampainya di ujung terowongan yang lain, ia kembali ke tahun 2017 dan Jin Woo sudah hilang...

Bersambung...

No comments:

Powered by Blogger.